Posted in Tak Berkategori

Harry Potter dan LOTREntah kenapa ya, keranjingan …

Harry Potter dan LOTR

Entah kenapa ya, keranjingan baca buku karangan J.K Rowling, Harry Potter. Ini mungkin di sebabkan nama dan cara bercerita tentang petualangan anak kecil di dunia sihir dalam buku Harry Potter (HP) lebih menarik ketimbang LOTR (Lord of The Ring). Pernah suatu ketika, saya pinjem buku LOTR dari seorang teman (Ikez), tapi apa yg terjadi, saya bingung sekali baca-nya. Bahasa dan nama-nama yg tertera di sana kurang menarik minat untuk di baca.

Lepas dari buku, kedua novel tsb sudah di filmkan. Lucunya, saya lebih memilih nonton LOTR ketimbang HP. Aneh tapi nyata. Saya pribadi tidak nge-fans dengan tokoh HP, satu-satu-nya alasan saya menyukainya adalah, tentang ilmu-ilmu sihir yg terdapat dalam buku tersebut.

Ilmu sihir? yap ilmu sihir. Untuk orang sekuler (duniawi) mungkin ini hanya serangkaian omong-kosong dan tahayul, tapi percayalah, ilmu-ilmu sihir itu memang ada. Meski namanya mungkin berbeda-beda, tapi dampak yg ditimbulkan dari ilmu sihir itu yang sama. Ambil contoh, perubahan manusia menjadi binatang. Di tanah Jawa sini, banyak kali hal-hal magis seperti tsb. Kalo mo belajar sihir gak usah jauh-jauh sampe ke Hogwarts… di Indonesia juga banyak🙂

P.S : Ambisi saya sekarang, mengumpulkan ke-7 buku Harry Potter.

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

Tinggalkan Balasan

