Posted in Tak Berkategori

Tragedi di udaraTexas, 2 February 200316 tahun set…

Tragedi di udara

Texas, 2 February 2003

16 tahun setelah Challenger meledak di udara, sekarang giliran Columbia yang meledak dalam perjalanan pulang. Misi Columbia kali ini, lebih ditekankan pada riset ilmiah, dan untuk kali ini, pesawat space shuttle tersebut terbang non-stop tanpa “docking” di International Space Station. Selama perjalanan 16 hari, 7 awak Columbia melakukan lebih dari 80 buah percobaan ilmiah. Dalam penerbangan ini, ikut pula seorang pilot berpangkat kolonel asal Israel yang di jaga ekstra ketat saat peluncuran. Berikut adalah para crew Columbia yang tewas :

stand L 2 R : David Brown, Laurel Clark, Michael Anderson, Ilan Ramon
sit L 2 R : Rick D. Husband, Kalpana Chawla, William C. McCool

Enam orang berlatar belakang militer, dan satu orang (yg India) dari kalangan sipil. Dan astronot yang Israel, yang pengalaman perang pertama kalinya ketika terjadi perang Yom Kippur tahun 1973, merupakan astronot pertama Israel. Serpihan pesawat tersebar di negara bagian Texas, yg di perkirakan luas sebarannya itu 200 mil persegi.

Pernyataan untuk di renungkan, sekuat apapun manusia berusaha, tapi sampai hari ini tidak ada yang mampu menghindar dari kecelakaan. Kita semua tahu kita bakalan mati.. cuma caranya saja yang berbeda. Satu lagi, apakah ini peringatan dari Yang Maha Kuasa bagi Amerika Serikat dan Israel yang sudah bisa di bilang cukup bikin pusing kepala orang-orang di dunia ini….? Tidak ada yang tahu. Yang jelas kejadian ini cukup memukul Amerika dan Israel.

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s