Posted in Tak Berkategori

Rumah KanthilEh, pada nonton acara Dunia Lain ga k…

Rumah Kanthil

Eh, pada nonton acara Dunia Lain ga kemaren malem jumat? Gila.. serem abis. Jadi ceritanya, di sebuah desa *lupa nama tempatnya, yg jelas daerah Jogja* ada sebuah rumah yang konon udah berumur 200 tahunan gitu deh. Nah, tuh rumah, di depannya ada pohon kanthil (pohon cempaka) yang di huni oleh banyak makhluk halus. Dan juga, di dalam rumah tersebut, ada sumur tua yang juga katanya angker.

Singkat cerita, diadakan semacam tantangan bagi orang-orang di kota tersebut untuk mengambil air dari sumur angker tersebut. Dari sekian banyak orang yang di tantang cuman satu orang yang berani buat ambil air dari sumur itu. Nama orang itu kalo gak salah Anto. Acara pengambilan air dari sumur tersebut dilakukan pada malam hari.. *dari kamera-nya keliatan gelap banget keadaan sekitar, kecuali lampu yang menyorot ke sumur*.

Kemudian, Anto mulai menimba air sumur tersebut. Begitu ember yang sudah penuh air itu di tarik ke atas, tiba-tiba, si Anto melepaskan tali ember tersebut dan lari ketakutan. Setelah di tanya oleh si pembawa acara, apa yang di lihat di situ… Anto tiba-tiba menjerit-jerit.. “Tobaattt… tobaaatt… kapok akuuuu…“. Saat itu juga, Anto kesurupan. Suaranya jadi lain, dan tiba-tiba berbahasa Jawa kasar yang inti-nya mengatakan bahwa, roh-roh penunggu di rumah itu tidak suka di ganggu dan di tantang. Dan juga mengatakan bahwa, roh-roh tersebut punya banyak teman-teman yang akan datang ke tempat ini (Rumah Kanthil) tersebut. Cukup lama Anto kesurupan sampai ada orang pintar yang meminta roh tersebut keluar dari badan Anto. Si roh itu minta makan berupa asap dupa / kemenyan *nyeremin banget deh*. Dan Anto pun siuman.

Kata Anto, setelah sadar, ember tersebut berisi air berwarna merah darah dan ketika ember itu hendak di ambil, tiba-tiba memercik ke wajahnya.. dan kemudian dia lari setelah itu tidak ingat apa-apa lagi. Asli, gw nonton itu merinding juga. Serem abis. Cuman ada sesuatu yang bisa gw ambil dari acara ini. Kehidupan di alam lain itu ada, dan tidak suka di ganggu dan di tantang. Juga, takutlah pada Yang Maha Kuasa, bukan takut pada setan….

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s