Diposkan pada Tidak Dikategorikan

Sepertinya keinginan saya buat beli henpon baru ha…

Sepertinya keinginan saya buat beli henpon baru harus ditunda. Begitu dapet dana, langsung habis buat bayar tagihan aer dan telepon. Sempet dahi saya berkerut, karena pengeluaran tagihan air dalam 2 bulan terakhir diluar dugaan… 1/2 juta lebih??? Gila! Belum lagi telepon yg mulai kerasa “nyekek” leher. Walhasil, sisa dana yg saya terima harus saya irit untuk biaya hidup selama 1 bulan. Weks… kalo kek gini terus-terusan, kapan kaya nya??

Saya punya rekan sekerja yang lulusan luar negeri. Dia bilang kalo sungguh menyesal dia pulang ke Indonesia dan bekerja di BUMN. Why? Yang jelas, pendapatannya memang jauh di bawah rata-rata pegawai di posisi yg sama bila bekerja di luar negeri. Untuk menghidupi keluarganya, dia harus kerja sambilan juga, mulai dari staf pengajar di beberapa perguruan tinggi swasta sampai terima project dari luar kantor pun di lakoni, yang penting asap dapur ngepul terus. Yeah, emang kenyataannya gitu di Indonesia. Saya pernah bertemu dengan seorang turis dari Australia ketika berlibur di Bali. Dia mengatakan kalau kerjanya sehari-hari sebagai tukang sampah di negerinya. Yang bikin kaget saya adalah gaji tiap bulan yg dia peroleh sebesar 2 juta rupiah.. *gubrak!* Dua juta perak???? (kurs taon 2000). Gaji 2 juta sebulan di Indonesia itu setara ama kerjaan apa sih? 😛

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

Tinggalkan komentar