Posted in Tak Berkategori

JADI WARGA ICONTOWNAkhirnya gue terdaftar jadi war…

JADI WARGA ICONTOWN

Akhirnya gue terdaftar jadi warga di www.icontown.org, dengan beralamat di distrik B1 paling pojok kanan bawah. Horeeeee. Icontown itu sendiri bisa di bilang kek portal index website, dan warga-warganya datang dari seluruh dunia plus yang paling penting icontown.org ini adalah proyek Internasional. Terus sepanjang pengamatan gue, kebanyakan membernya penggemar icon, pixel art dan design. Kalo boleh dibandingin, icontown mirip deh ama www.ricebowljournals.com (rbj), cuman kalo rbj lebih menjurus ke weblog/jurnal-online + hanya terbatas untuk orang-orang Asia aja.

satelitDi sono, warganya punya icon hasil buatan sendiri yang nunjukin kekhasan masing-masing. Lagi-lagi beda ama rbj yang cuman foto doang untuk merepresentasikan membernya. Gue sendiri pake icon satelit khayalan. Untuk nunjukin gue dari Indonesia, gue nambahin bendera Indonesia di badan satelitnya. Tadinya mo bikin Tugu Monas, tapi karena lahannya cuman 32×32 pixel, yah apa boleh buat. Bisa aja sih pesan kapling lebih dari ukuran yang diharuskan, cuman gue males kalo harus nunggu konfirmasi lagi. Yup, harus ijin dulu kalo mo pake pixel yang extra besar dan harus nunggu lagi jawaban “YA” dari pihak icontownnya. Ya bikin icon sendiri ukuran 32×32 pixel itu juga harus nunggu, tapi asyik dong kalo udah jadi duluan. Waktu approvalnya gak lama. Biasanya gue kalo di suruh nunggu lama gitu keburu makin males.

Buat yang belum punya icon, pihak icontown menyediakan icon rumah yang udah jadi. Tapi tau sendiri laa.. bentuknya sederhana dan rasanya gak ada tantangan kalo pake icon yang standar.

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

Tinggalkan Balasan

