Posted in Tak Berkategori

Validasi.. validasi..Gue seneng banget karena bela…

Validasi.. validasi..

Gue seneng banget karena belakangan ini temen-temen gue mulai rajin memperhatikan cara penulisan kode HTML dengan baik dan benar yg sesuai standar W3C. Setidaknya bisa dibilang kampanyenya sukses.

Awalnya gue cuman coba-coba dan iseng gitu, karena gue ngerasa selama ini setiap buat sebuah website gak mematuhi aturan yg berlaku dan tidak perduli ama semua tetek bengek selama websitenya berjalan mulus dan enak dipandang. Tapi kemudian gue nyoba buat mulai membiasakan taat pada aturan.

Setelah gue berhasil, temen saya, Aban pun mulai peduli ama hal ini. Di sambung dengan Diki, lalu terakhir si Aprian juga ikut. Dan yg akan menyusul Aan dan Ikez untuk memulai penulisan kode HTML untuk websitenya dengan aturan yg berlaku. Gue dukung banget.

Sempet denger juga kalo ada yg stress gara-gara errornya banyak pas ngecek validasinya. Yah, gue juga gitu koq dulu.. bahkan ampe sekarang pun gitu. Masih banyak salah. Oh iya, kalo misalnya webnya pake Javascript sebenarnya bisa koq, gak di larang ini itu ama aturannya. Cuman cara penulisan kode Javascriptnya harus benar🙂 . Silakan dibaca-baca lagi tentang penulisan kodenya di W3C. Soalnya site ini sendiri menggunakan Javascript🙂

P.S: Sekarang acaranya ngumpul lagi, lagi dan lagi. Kalo di itung-itung satu minggu ini anak-anak rajin bener yah ngumpul2. Well.. have a nice weekend yaa.

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

Tinggalkan Balasan

