Posted in Personal

Lebaran Day 1st

lebaran hari pertama. suasana sepi banget. jalanan langka mobil. persis seperti yang saya harepin. mm.. luar biasa. saya berharap bisa seperti begini untuk seterusnya. tidak seperti hari-hari sebelumnya dimana jalanan penuh sesak dengan kendaraan bermotor, polusi, pedagang-pedagang K5 yang merampok lahan pejalan kaki dan gak terlalu panas udaranya. emak bilang, ini seperti keadaan kota 20 tahun lalu. lengang.

cuma.. sedari kemarin, sehari sebelum lebaran tiba, setiap sudut jalan pasti ada pengemis dan gelandangan yang meminta-minta pada pejalan kaki. ngenes saya liatnya. susahnya cari uang. dan mereka-mereka ini berharap orang lain untuk membantu urusan perut mereka. di satu sisi, kasian. di sisi lain, kesel. mengapa negara ini gak menyantuni mereka? jawaban dari orang desa seperti saya ini, karena kalo mereka disantuni oleh pemerintah.. mereka gak akan berusaha untuk cari kerja. hhh.. serba sulit juga ya? hidup semakin sulit. duit susah dicari, tapi begitu dapet duit, seakan duit gak ada harganya karena harga-harga sudah curi start duluan buat naik.

hmm… jadi ngelantur. selamat hari raya idul fitri, minal aidin walfaidzin *semoga kata-kata itu terucap lewat hati yang tulus dan bukan jadi sekedar slogan dan basa-basi hari raya.* amin.

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s