Posted in Umum

New Year

Okay, kita di tahun yang baru sekarang. Dimana banyak orang yang menaruh harapan-harapan baru bagi diri mereka dan juga orang-orang sekelilingnya.

Baru-baru ini, sekitar satu minggu yang lalu, ada sesuatu yang menampar wajah Ibu Pertiwi. Gelombang Tsunami terhebat sepanjang sejarah menyapu daratan Serambi Mekah. Luar biasa sekali bencana ini sampai-sampai harus memakan korban lebih dari 70 ribu nyawa [itu pun hanya di Indonesia saja, belum termasuk negara-negara tetangga]. Gak ada yang nyangka kejadian ini, semuanya berjalan begitu tiba-tiba.

Tadi saya bercakap-cakap dengan Pak Satpam di kantor. Kita membahas banyak hal, salah satunya tentang Aceh. Menurut dia, manusia-manusia di sana sudah kebanyakan dosa. Terlalu banyak perang. Mungkin Tuhan bosan dengan mereka, sehingga harus di”jewer” supaya jera.

Dari percakapan itu juga saya melihat ada satu sisi positif untuk bangsa ini. Seperti pemeo mengatakan, tiap-tiap peristiwa selalu ada sisi baiknya. Sisi baiknya adalah bangsa ini mulai tersadar bahwa persatuan lebih penting. Saya terharu melihat kepedulian orang-orang yang oleh mereka disebut sebagai “Imperialis Jawa”, dengan segera memberikan bantuan. Gak cuman orang Jawa saja sih, tapi seluruh negeri ini.

Saya bersyukur di Indonesia ini masih ada orang yang peduli dengan nasib saudara-saudaranya di sana. Semoga rasa ini bisa terus ada.

Selamat Tahun Baru 2005. Semoga segala sesuatu yang diimpikan boleh menjadi sebuah kenyataan dan menjadikan kehidupan di dunia ini lebih baik. Satu pelajaran berharga sudah kita peroleh diakhir tahun 2004. Jangan sia-siakan.

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s