Posted in Personal

Kenalkan, ini teman saya

Cup of CoffeeMalam ini saya ditemani oleh secangkir besar kopi hitam. Ya, saya memang tergila-gila pada minuman yang satu ini. Maklum, sudah berteman akrab sejak saya berusia 5 tahunan.

Komitmen tidak sering minum kopi pun terlanggar (maafkan, partner!). Malam terasa cukup dingin, dan rasanya kopi jadi satu-satunya pilihan menemani saya. Karena ketiadaan bir. Lagipula, saya sedang sakit kepala dan masuk angin!

Bicara soal kopi, banyak hal yang mungkin saya sendiri belum tahu banyak tentangnya. Padahal, saya sudah mengonsumsinya sejak kecil. Dan lucunya, banyak orang bilang saya ahli kopi karena ia minuman favorit saya.

Kalau ditanya jenis kopi apa saja, saya sendiri tidak paham. Apa itu robusta, arabika, pasti saya jawab tidak tahu. Ada banyak lagi kopi menurut asalnya seperti kopi medan, kopi bali, kopi jawa, kopi toraja, kopi brazil, kopi luwak dan banyak lainnya.

Yang saya ketahui, kopi punya kandungan kafein yang tinggi. Meski kafein tak harus selamanya terkandung dalam kopi.

rokokKata orang, teman kopi itu ya rokok. Ya, saya juga perokok aktif. Sudah berkali-kali partner saya mengajak untuk berhenti merokok. Namun, belum sanggup juga. Jangan ditanya bagaimana ia berusaha supaya saya berhenti mengonsumsi kopi dan rokok. Ia berhasil sedikit dengan mendorong saya mengurangi mengonsumsi kopi, tapi tidak dengan rokok.

Baik kopi maupun rokok, membikin saya menjadi lebih tenang dan mampu berpikir. Jadi jikalau tidak merokok dan ngopi saya jadi goblok dan dungu? Bisa dikatakan demikian.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, jangan pandang orang dari penampilan. Ya, penampilan saya memang intelek serta serba tahu. Namun sesungguhnya, saya ini goblok dan tidak tahu apa-apa dan itu diakui partner saya.

Mungkin suatu hari saya berhenti total ngopi dan ngerokok, dilanjutkan dengan hidup normal dan sehat. Amiiinn.

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

Tinggalkan Balasan

