Posted in Umum

Tidur

Tidur

Menyenangkan sekali bila bisa tidur. Apalagi di tempat yang sebetulnya bukan tempat nyaman untuk tidur.

Saya kagum dengan Mas yang satu ini. Ia bisa tidur nyenyak bin nyaman di lingkungan beraroma busuk sampah dan limbah yang ada di kali sebelahnya itu.

Mulutnya terbuka sedikit. Mangap begitulah. Padahal di situ banyak lalat yang bertebangan. Mmm, bagaimana ya bila seandainya ada yang masuk ke situ?

Oya, dia tidur di tempat yang lebarnya hanya selebar badannya. Dan tidak khawatir terjatuh ke dalam kali!

NyenyakHal serupa juga dilakukan oleh Bapak ini. Lihat gayanya ketika ia tidur. Nikmat sekali ya? Bapak ini dengan Mas yang tadi jaraknya hanya beberapa meter. Saya menduga kalau tempat ini memang “enak” untuk tidur.

Berbeda dengan saya yang ketika tidur tak pernah bisa diam. Pernah suatu kali teman saya protes karena tangan atau kaki saya singgah ke wajahnya ketika tidur. Kadang menendangnya. Atau rebutan selimut.

Lain lagi dengan cerita teman saya. Dia pernah terjatuh dari dipannya. Terjatuh cukup keras ke lantai. Namun hebatnya, ia melanjutkan tidurnya di lantai bukan di kasur. Dan terbangun beberapa jam setelahnya.

Ah, betapa bahagianya orang yang bisa tidur dengan nyenyak. Kapan pun dan dimana pun. Sudah beberapa bulan terakhir ini, saya tidak mendapatkan tidur yang berkualitas. Tertidur hanya 2 sampai 3 jam saja.

Nonton

Model : Ikez | Foto : Jowie | Busana : koleksi pribadi | Lokasi : Kali Besar, Kota, Jakarta

Ketika kita tidur, terjadi proses dalam tubuh kita yang sekiranya berfaedah bagi kehidupan. Tidur adalah proses alamiah manusia untuk memberikan kesempatan pada otak kita untuk beristirahat.

Kurangnya tidur berkualitas beresiko menderita hipertensi, lebih mudah marah dan stres, serta kurang konsentrasi.

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

5 thoughts on “Tidur

  1. tidur itu ibadah loh klo bulan puasa…
    kamu gak bisa tidur karena banyak pikiran kali??..
    tenangkan hati..rileks, cuci muka dan cuci kaki dulu, dan coba minum susu hangat deh.. biasanya cara itu dipakai papahku klo susah tidur😀

  2. huehuehue.. ya itu saya tau sih kalo bobo pas saum adalah ibadah.

    wah, trima kasih loh tips-nya. nanti dicoba. masalah tidak bisa tidur sebetulnya penyakit lama sejak jaman awal-awal kuliah dulu. mengidap insomnia itu tidak enak. masih mending dunia terbalik, malam jadi siang dan siang jadi malam, setidaknya masih ada waktu selama 8 jam untuk tidur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s