Posted in Personal

Self Portrait

Saya teringat pada ucapan seorang fotografer luar negeri. Katanya, “meskipun kamu suka memotret objek, baik itu benda, makhluk hidup, orang ataupun pemandangan, jangan lupa untuk memotret diri sendiri”.

Berangkat dari petuah bapak tersebut, saya iseng motret diri sendiri. Cuma bermodalkan handphone tua berkamera yang saya miliki, Siemens CX75 1.3 megapixels 1 : 2.8 .

Saya lupa mengatur settingan kamera handphone tersebut. Seharusnya pakai setting default saja. Jadi, foto ini aslinya hitam-putih (karena saya suka sekali dengan foto-foto hitam putih). You may say that I, is Ansel Adams wanna be, but honestly I don’t want to be like him in photography. He has his own style and I have mine also.

Kemudian foto hasil jepretan ponsel kamera tadi dirombak pakai photoshop (proses : burning, dodging, duplicating layer, brigthness-contrast & channel mixing) dan jadilah berwarna kembali, dan ditambah efek “dreamy“. Kecuali background yang masih merupakan warna asli. Warna kaos seharusnya bukan kuning, namun khaki. Sengaja saya buat kuning supaya kontras dengan backgroundnya.

Nah, inilah tampang pemilik blog ini;

Self Portrait

Saya lebih suka memotret daripada dipotret.

By the way, saya sedang sibuk belajar dan menguji coba beberapa kamera untuk studio foto. Jadi blog ini agak terbengkalai beberapa minggu yang lalu. Saya juga tidak sempat untuk berjalan-jalan keliling blog.. Mungkin 2 minggu ke depan saya aktif kembali di dunia blog. auf Wiedersehen.

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

2 thoughts on “Self Portrait

  1. wuih.. mantap banget bang jo.. lightingnya.. tajemnya.. dan ini make kamera henpun? makin ngebuktiin jargon “the man behind the gun” deh..
    gw blom punya self portrait neh.. hiks2.. sama.. ga suka di foto juga. huahahuahua..

  2. ini aslinya hitam putih? wah keren2… gw kalo motret biarpun pake kamera bagus tetep aja hasilnya biasa saja hhahaha.. tidak bakat pegang kamera..

Tinggalkan Balasan

