Posted in Fotografi, Personal

Akhirnya…

Ya, akhirnya keinginan untuk memiliki kamera pro/semi-pro pribadi terwujud juga. Setelah menunggu lama dan sudah berpindah tangan dari banyak pihak. Mulai dari ayah saya, lalu abang saya dan sekarang saya. Jadi ceritanya saya dapat hibahan/warisan kamera dari ayah dan abang tertua.

Memang bukan kamera yang diidamkan di era digital ini. Kamera yang saya miliki ini adalah kamera 35 mm SLR analog dengan merek dagang Vivitar V4000s. Padalah pabrik Vivitar sendiri sekarang sudah memproduksi kamera digital selain juga lensa dan beragam asesoris kamera lainnya.

Menggunakan kamera film 35 mm ada tantangannya sendiri. Karena hasil yang dijepret sama sekali tidak kita ketahui sampai dicuci dan cetak. Perasaan harap-harap-cemas di tempat cuci foto boleh jadi akan segera saya alami (lagi). Selain itu, lensanya tidak auto-fokus seperti kebanyakan kamera model sekarang. Semuanya manual.

Berarti mulai sekarang, saya harus rajin-rajin berlatih untuk mengasah kepekaan dan teknik dalam memotret. Bagaimana tidak? Ya karena semuanya serba manual.. bukan point and shoot lalu selebihnya biar kamera yang mengatur.

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

5 thoughts on “Akhirnya…

  1. wah idealis dengan analog…salut euy…
    saya sempet belajar di lpja-antara untuk foto jurnal dan skarang udah mulai gak nahan sama biaya produksi analog yang menggila…jadi cross over ngikut perkembangan zaman.
    even, sebenarnya saya masih begitu cinta sekali dengan BW di analog dengan proses cuci cetak sendiri…
    banyak jempol saya acung tuk anda dan yang lainnya yang masih berjuang dengan analog….
    yg pasti semangat…semangat…semangat…!!!

    salam jepret…!

Tinggalkan Balasan

