Posted in Film

El Crimen del Padre Amaro

El Crimen del Padre AmaroThe Crime of Father Amaro, sebuah film yang sukses meraih box-office dan paling kontroversial di Mexico, yang menceritakan seorang pastor muda idealis bernama Amaro. Ia dikirim oleh keuskupan untuk melayani sebuah paroki di sebuah kota kecil di Mexico. Tugasnya adalah untuk membantu Pastor Benito, seorang Pastor senior yang bertugas di sana. Ketika Amaro tiba di kota itu, ia berjumpa dengan seorang gadis muda yang sangat cantik, sensual, seorang katolik yang taat. Gadis ini bernama Amelia, ia bekerja di restoran yang dikelola oleh ibundanya. Amelia cinta Tuhan, dan ia melampiaskan cinta itu pada Pastor muda Amaro. Dan cinta itu pun bersambut.

Hubungan mereka mulai semakin intim, sampai suatu ketika, Amelia mendapati dirinya hamil. Sisa film silakan ditonton sendiri.

Film ini luar biasa keren buat gue. Bahwa seorang Pastor/Biarawan juga manusia dan juga laki-laki, meski beberapa pertanyaan yang dari dulu gue tanyakan tentang kehidupan SELIBAT* belum terjawab, seperti bagaimana kehidupan sex seorang pastor, apa yg mereka lakukan bila desakan sexual itu timbul? Dan itu masih belum terjawab, sekalipun film ini memberikan sekilas penerangan untuk pertanyaan gue, gue tetep masih belum puas.

Film ini tidak melulu menceritakan asmara antara pastor dan seorang jemaatnya, namun banyak intrikĀ² lain yang tidak kalah menarik untuk direnungkan. Antara baik atau jahat dan sebagainya.

Buat gua film ini patut dikasih Top Rating 5 Stars!

* SELIBAT = hidup membujang, khususnya dilakukan oleh kaum biarawan/biarawati.

Penulis:

Mobile Streetphotography enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s